Tuesday, November 13, 2012

You, Me, Homogenic

Take a note before you go, this will be very personal.

Pagi ini, pas bangun pagi... First thing crossed in mind it was Homogenic.
Hahaha, lawas banget sih emang. Asli, gak ngerti tiba-tiba banget keingetan aja. Gue punya tuh CD-nya! Tapi barusan gue cari di rak gak ada lah, lesu. Kemana ya? Beli-nya tuh pasti dulu di Anonim deh gue yakin, hahaha... Agak gondok sih CD-nya menghilang, but well...

Berhubung hari ini gue emang lagi gak ada jadwal kerja yang serius banget, akhirnya gue milih buat track-back Homogenic di google, nyari apa pun yang bisa gue temuin: musik-nya, video-nya, apa pun. Dan fix, random banget kan tuh temuan-temuan di YouTube. Alhasil gue senyum-senyum sendiri, recalling memories. Dan gue baru sadar! Homogenic tuh ternyata my love-life soundtrack sepanjang masih pakai seragam sekolah: mulai putih-biru sampai putih-abu! Bahkan terakhir gue nonton konser Homogenic pas ganti vokalis baru tahun 2010 (kalau gak salah) itu pun sama kecengan pas SMP dah! Hahaha.

Tapi yang lebih dari itu sih, dulu tuh gue kayak punya ritual gitu sama seseorang. Kalau pergi-pergi, pas berdua di mobil selalu nyetel antara album "Epic Symphony" 2004 atau"Echoes of The Universe" 2006. Lagu yang paling sering dinyanyiin bareng tuh kayaknya "Untukmu Duniaku" deh. Sok asik banget sih, soalnya nyanyinya sambil setengah teriak: "Bersamamu jelajahi duniaku... Takkan ragu, bila kugenggam tanganmu.. Bersamamu ingin kukenang hariku... Selalu..." 
Arahnya pasti menuju satu bukit gitu di daerah Dago Atas. Buahahahah, asli gak bisa nahan ketawa gue. Norak bener kelakuan.

Banyak banget sih yang udah berubah sekarang. Udah gak ada lagi tuh yang begitu: tolol-tololan yang bisa diketawain sampai sakit perut. Terus Homogenic-nya juga udah beda banget sih buat gue. Sejak Risa Saraswati cabut - pisah dari Dina Dellyana dan Grahadea Kusuf rasanya emang udah gak ada yang sama aja. Mungkin Risa Saraswati juga waktu itu belum bisa lihat hantu... Hahahaha, ya abis sekarang kesannya jadi horror banget kan. Se-horror perjalanan.......... (ga tega ngelanjutinnya)

Semua berubah sih, termasuk kamu... Termasuk aku... Mungkin lagu yang pas buat kita saat ini, ya ini:

In the silences I found you
Beneath the highlight
Come to see you just to know you
Day by day

It`s me on your side
But you can`t see me
And my voice is around you
But you can`t hear me
I`m walk in the silence of you

Life is colorful but you said
Its all plain
Save the reason why I`m still here
Hoping you, missing you
(Homogenic - Walk in Silence)

No comments:

Post a Comment