Monday, July 9, 2012

Rocket Ship Goes By

And now it's time for the rocket ship goes by..
I knew it's broken but I made it fly.
I'm sorry baby, I've got a good home until we have to say goodbye.

(Goodnight Electric - Rocket Ship Goes By)

Setiap orang tentu pernah merasa insecure saat harus melepas sesuatu.

"Sebenernya sih, sekarang gue pengen lepasin ini.. tapi gue takut nantinya gue ga bisa dapetin lagi yang kaya gini.."
Ya, kurang lebih begitulah statement-nya. Situasi lebih populer dikenal sebagai comfort zone.

Buat sebagian orang -- sesuai namanya "comfort" -- berada di zona ini ya bakal bikin mereka merasa nyaman. Tapi adakah garansi bahwa "kenyaman" akan memberi "keamanan" di saat bersamaan?

Poin itu gue nggak yakin. Ralat: poin itu gue yakin "nggak" deh.

Meskipun selama 22 tahun gue hidup baik-baik aja, tapi selalu ada yang terasa mengganjal. Let's say, ini memang pikiran yang buruk.. but who knows?! Sewaktu-waktu semua yang gue punya bisa bubar jalan.. Dan tau-tau gue harus hidup di jalanan, gimana?

Gak ada yang bisa kasih jaminan!

Suatu ketika di tengah fase insecure yang gue alami, seseorang melayangkan tinju kecil ke bahu gue sambil bilang..
"Gak usah takut selama lo punya tujuan. Ibarat roket mau sampai bulan, di perjalanan ke luar angkasa si roket harus melepaskan bagian-bagian besar demi satu tujuan. Pilihannya cuma dua, lepaskan atau ya udahan: meledak."

Ngena sih.

* Dedicated to a very best friend, a brother: Martin Bong.


1 comment: