Saturday, July 7, 2012

Ada yang Tak Ada

Bukan tiba-tiba, pun bukan baru saja.
Telah lama, ada yang tak ada: hilang.

Sejak obrolan kita di ruang tamu, canda-tawa di meja bundar, boncengan motor berdua, duduk bersebelahan saat menyetir, bolak-balik Bandung-Jakarta di tengah minggu, sore santai dengan secangkir teh dan kopi di selasar, bermalam di kamarmu, liburan bersama ke gunung dan pantai, hanya berdiam tapi terasa nyaman, serta segala momen yang kita habiskan bersama.. Telah ada yang hilang di sana. Sesuatu yang gue pun tak tahu apa.

Ada yang hilang, tapi tak tahu apa.

Maka pada awal Juli, di tahun ini. Perjalanan pun dimulai.
Bukan tanpa tujuan, melainkan untuk menemukan..

Mungkin ini jarak terjauh yang pernah gue buat dari rumah.
Spasi paling panjang dari orang-orang tersayang.
Menanggalkan dan meninggalkan segala yang gue miliki dan mendamparkan diri di sini..
Di pulau kecil-terpencil.

Siapa tahu?
Memang tak pasti, tapi terus mencari justru menghindarkan dari rasa salah.
Ya, daripada pasrah, atau malah menyerah.

Jika tiba waktunya, izinkan gue menyapa..
Bukan padamu, bukan padanya.
Tapi pada hidup, padaku.

"Halo, aku."

Seperti halnya pergi, kembali itu pasti. Ini cuma soal waktu.
Gak perlu ditunggu, menunggu itu jemu.

No comments:

Post a Comment