Wednesday, June 27, 2012

Pack Your Bags for the Long Haul

Tahun 2012 sudah lewat setengah jalan.
Dan di 6 bulan yang sudah dilalui ini, ternyata gue telah meninggalkan banyak tempat.

Setidaknya ada tiga ke-pergi-an besar:
Januari gue resign dari Ardan Radio yang udah ngasih kesempatan gue buat jadi program producer. April (akhirnya) lulus kuliah sehingga gue harus cabut dari kampus tercinta. Kemudian dalam hitungan hari gue akan meninggalkan tempat ini.. Tempat yang selama dua setengah tahun terakhir gue sebut kantor: AMBLE.

Emang kita gak pernah tahu ya seberapa lama kita akan menetap di suatu tempat.
Dulu, gue sempet berpikir bahwa gue akan menetap lama di AMBLE, membangun perusahaan sekaligus membangun karir gue sendiri.

Realitanya, gue tidak bertahan lebih lama. Ada banyak faktor yang memaksa gue untuk segera angkat kaki dan mulai jalan lagi. Jalan lagi, kemana?

Kalau boleh jujur, gue sih sekarang lagi ngerasa takut berencana. Kemarin-kemarin gue sempat berencana bikin usaha sendiri, mau bikin ini - mau bikin itu. Eh dari asal ngomong doang, malah ada yang tertarik buat kasih modal. Dor, tiba-tiba aja cair sejumlah anggaran yang buat gue pribadi sih angkanya besar. Seumur-umur gue kerja banting tulang gak pernah tuh dapet duit segitu banyak di rekening.

Tapi tahukah kamu, kalau ternyata kadang-kadang harapan bisa jadi beban.
Satu yang gue sadari di balik peluang emas itu, selain harapan gue pribadi, sekarang ada harapan orang lain di pundak gue. Itu yang buat gue jadi beban. Sayangnya..

Dan gue pun meninggalkan peluang itu. Katakanlah gue bodoh, tapi sesungguhnya lo gak pernah tau betapa berat sesungguhnya mengemban amanah.
Untuk saat ini, gue cuma minta satu. Sama semua orang - sama seluruh dunia:
Jangan bebani gue dengan ekspektasi apalagi ambisi.

Kembali ke pertanyaan.. Mau kemana?
Gak ada rencana pasti. Gue cuma mau pergi, suka-suka hati. Ini hidup gue, aturan main gue.
Lepas, 

Petikan lagu ini bener-bener buat diri gue sendiri:
So go and pack your bags. For the long haul. We're gonna lose ourselves. I promise.

No comments:

Post a Comment