Wednesday, March 7, 2012

Mau Tau

Lo pasti pernah denger, ada satu ungkapan yang bilang “Jangan sampai rasa ingin tahu membunuhmu..”

Artinya lo punya dua opsi: ngebunuh atau dibunuh.

*

Awalnya, gue memilih untuk tidak membunuh rasa ingin tahu gue. Gue membiarkan rasa ingin tahu gue tumbuh dan berkembang jadi makhluk yang liar, buas, dan bringas.

Tanpa gue sadari, kadang sedikit rasa ingin tahu bisa menuntun lo pada ribuan fakta yang disusul jutaan asumsi. Ujung-ujungnya gue jadi tau terlalu banyak.. termasuk hal-hal yang semestinya gak perlu gue ketahui sama sekali.

Iya sih, gue terlalu amatir untuk jadi agen intelijen, tapi yang pasti gue juga gak terlalu bodoh untuk sekedar mendobrak palang yang lo pasang.. Bodohnya, saat gue penasaran kadang gue lupa norma lupa etika.

Okay, akhirnya gue tau semuanya. Tapi lantas untuk apa?

Skak mat, gue harus mengakui bahwa gue sudah melewati batas..

Selesai tidak, menyesal iya.

*

Hmm, sekarang kalau gue mau tau kehidupan setelah kematian, apa gue perlu bunuh diri?
Hmm, mau tau aja atau mau tau banget? Hahaha..

No comments:

Post a Comment