Saturday, February 25, 2012

Setengah Mati

Hal-hal yang akan lo baca di bawah ini adalah rangkaian sekuensi yang semrawut. Gue ga peduli sama apa yang gue tulis tapi yang pasti gue cuma berusaha menyerap segala energi negatif yang ada di dalam diri gue dan mengeluarkannya di sini. Entah untuk apa, berguna atau tidak, gue masa bodoh.

Oke gue mulai.
Menurut gue situasi paling sampah adalah ketika lo harus melakukan begitu banyak hal. Sementara otak lo gak bisa bekerja sama sekali.

Masalah nomor satu di dunia saat ini: gue harus lulus secepat-cepatnya.. Celaka, gue lagi gak bisa berpikir sama sekali. Atau kebanyakan mikir? Gak tau dah.

Anyway. Udah banyak banget orang-orang terdekat gue yang ngingetin gue untuk segera bangkit dari segala ketidakjelasan yang sedang gue hadapi. Gue dengerin sih. Celakanya gak masuk ke kepala gue. Mental!

Lingga, salah satu teman dekat bilang, “Yang bisa nolong kamu ya cuma diri kamu sendiri..”
Shit. Gue tau kok teori itu. Celakanya gue gak tau gimana cara nyelamatin diri sendiri.. Nyelamatin diri sendiri gak segampang bilang “Selamat ya you guys..” sama orang yang baru jadian. Hahahah.

Okay sekarang gue sedang terdampar di CUPS -- satu coffee shop baru di daerah Trunojoyo.
Ini hari pertama gue sengaja keluar setelah seminggu terakhir gue diem di rumah.

Kerjaan gue di rumah cuma jalan-jalan. Ngelayap ke ruang tamu, ke ruang kerja, ke ruang makan, ke kamar. Begonya, di semua ruangan itu gue cuma bisa ngelamun. Pegang bb, pegang buku, pengang laptop. Tapi dipegang doang.

Gue gak pernah ngerasa setolol ini dalam hidup.
Gue gak lebih dari tulang dan daging yang bisa jalan. Punya kepala tapi otak ga jalan, punya hati tapi mati.
Ini skripsi setiap hari gue buka. Tapi cuma dipelototin doang. Gue baca buku tapi gak ada ilmu yang gue serap.

Seketika gue kehilangan segalanya. Bahkan diri gue sendiri.
Gue yang tadinya control freak, sekarang justru jadi orang yang paling gak punya kontrol -- sama sekali -- sekedar mengendalikan diri sendiri pun gak bisa.

Bahkan ini kenapa gue malah nulis beginian sih? Niatnya gue mau ngerjain skripsi loh. Bangsat lo ah! (ngomong sama diri sendiri)

Gue rasa ini baru namanya setengah mati. Nyawa sih masih ada, hidup? enggak!

No comments:

Post a Comment